logo atas pa

Written by Dandi Narendra, S.H on . Hits: 746

Pelatihan 19 Mei 2022 1

Selasa (17/05/2022), Pengadilan Agama Sinjai mengikuti Pelatihan Singkat Panitera Pengganti 4 (Empat) Peradilan Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI. Pelatihan tersebut diselenggarakan dalam 8 (delapan) gelombang dengan peserta sebanyak 8592 orang. Pengadilan Agama Sinjai masuk dalam pelatihan gelombang 7 (tujuh) yang dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap satu pada tanggal 17-18 Mei 2022 dan tahap dua pada tanggal 19 Mei 2022.

Peserta dari Pengadilan Agama Sinjai yang berpartisipasi dalam pelatihan tersebut adalah Panitera Pengadilan Agama Sinjai Bapak H. Arifin, S.Ag, M.H, Panitera Muda Gugatan Ibu Dra. Hj. Nursyaya, Panitera Muda Hukum Ibu Surianti, S.E.I., dan Panitera Pengganti Ibu Suryati, S.Ag. Penunjukkan peserta yang mengikuti pelatihan didasarkan atas analisis kebutuhan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Direktorat Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Mahkamah Agung RI.

Kegiatan pembelajaran pada pelatihan ini dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh yang dibagi dalam 2 (dua) tahap. Pelatihan pada tahap satu dilaksanakan melalui pembelajaran mandiri e-learning dengan tiga materi yang disampaikan yakni Kode Etik dan Pedoman Perilaku Panitera/Panitera Pengganti, Bahasa Indonesia Ragam Hukum, Penyerahan Format Berita Acara Sidang, SIPP dan E-Court. Sedangkan pada tahap dua, pelatihan dilaksanakan melalui online class (zoom meeting) dengan materi yang sama seperti tahap satu. Pelatihan tahap satu dan tahap dua diakhiri dengan ujian singkat melalui e-learning.mahkamahagung.go.id.(BK)

Pelatihan 19 Mei 2022 1

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved