logo atas pa

Written by Dandi Narendra, S.H on . Hits: 819

Eksaminasi 20 Mei 2022

Pengadilan Agama Sinjai mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik (E-Eksaminasi) Tahun 2022 pada Jumat (20/5/2022). Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Sinjai, sosialisasi ini diikuti secara daring melalui aplikasi Zoom oleh Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Laila Syahidan, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai Bapak H. Anwar, L.c., dan Hakim Pengadilan Agama Sinjai Bapak Mansur,S.Ag.,M.Pd.I.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 2586/DJA/HM.02.3/5/2022 tertanggal 10 Mei 2022 tentang Pelaksanaan Eksaminasi Hakim Peradilan Agama Secara Elektronik Tahun 2022. Adapun peserta eksaminasi secara elektronik melalui Aplikasi E-Eksaminasi Tahun 2022 ini adalah seluruh Hakim Tingkat Pertama di lingkungan Peradilan Agama.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H., beliau mennyampaikan bahwa Mahkamah Agung memiliki otoritas pengawasan terhadap kinerja semua badan peradilan di bawahnya termasuk hakim. Oleh karena itu, salah satu tujuan eksaminasi adalah untuk memberikan penilaian kualitas dan kemampuan hakim serta menjaga kualitas putusan hakim pengadilan agama dalam memberikan keadilan bagi para pihak yang berperkara.

Rencananya, eksaminasi akan dilaksanakan sejak tanggal 16 Mei 2022 hingga 12 Agustus 2022 dengan rangkaian acara terdiri atas pemilihan berkas perkara, scan berkas perkara dan upload berkas perkara oleh peserta, sosialisasi perkara, sosialisasi penilaian kepada Hakim Tinggi Eksaminator, eksaminasi berkas perkara peserta oleh Hakim Tinggi Eksaminator, dan pengumuman hasil E-Eksaminasi. (DN)

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved