logo atas pa

Written by Dandi Narendra, S.H on . Hits: 534

1 Juni 2022 1

Rabu (1/6/2022), Sekretaris Pengadilan Agama Sinjai Bapak Nasrun, S.Ag. hadir memeringati Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang. Dengan memakai pakaian adat khas bugis dan tetap mematuhi protokol kesehatan, upacara yang diselenggarakan secara virtual ini berlangsung dengan khidmat dan hangat.

Dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” dengan harapan di masa Pandemi Covid-19 yang sudah semakin membaik ini seluruh rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong royong membangun peradaban dunia dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengajak agar seluruh anak-anak bangsa membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antarsesama anak bangsa. Inilah tugas kita bersama.”, ujar beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa sebagai pemegang mandat Presidensi G20, bangsa Indonesia harus bergotong-royong membangun sistem kesehatan global yang mampu menghadapi krisis di masa depan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Para Staf Ahli Setdakab Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, dan Para Kepala OPD Sekab Sinjai. Usai upacara berlangsung, jajaran Pemkab Sinjai menyampaikan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila. (DN)

1 Juni 2022 1

1 Juni 2022 1

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved