logo atas pa

Written by Dandi Narendra, S.H on . Hits: 518

16 Juni 1

Pada Kamis (16/6/2022), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai, telah diselenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja SIPP. Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Laila Syahidan, S.Ag., M.H., rapat dihadiri oleh Wakil Ketua PA Sinjai Bapak H. Anwar, L.c., serta dihadiri oleh para hakim Pengadilan Agama Sinjai, panitera dan sekretaris Pengadilan Agama Sinjai, pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Sinjai, dan seluruh karyawan/karyawati tenaga PPNPN/tenaga honorer Pengadilan Agama Sinjai.

16 Juni 1

Dalam rapat tersebut, pokok pembahasan yang menjadi sorotan adalah perihal strategi peningkatan SIPP Pengadilan Agama Sinjai. Selama ini, Pengadilan Agama Sinjai selalu bertengger pada posisi atas Rekapitulasi Rapor Penanganan Perkara Peradilan Agama Berdasarkan SIPP di setiap periodenya. Namun, pada periode per Jumat (10/6/2022), Pengadilan Agama Sinjai mengalami kemerosotan peringkat sehingga perlu dilakukan monitoring dan evaluasi secara mendalam untuk mengetahui penyebab yang mendasari kemerosotan peringkat tersebut. Selama rapat berlangsung, ditemukan penyebab kemerosotan tersebut adalah terkait dengan kekurang telitian pengguna SIPP dalam mengunggah e-doc putusan sehingga terjadi pengunggahan ulang terhadap perkara yang sudah diputus. Tentunya hal ini menjadi perhatian bersama agar pengguna SIPP lebih teliti dan mengeratkan koordinasi dengan jajaran tim terkait. Oleh karena itu, Ketua Pengadilan Agama Sinjai menghimbau kepada seluruh jajaran pelaku pengguna SIPP di Pengadilan Agama Sinjai agar terus menggalakkan komitmen kepatuhan pemenuhan semua e-doc sesuai dengan waktunya serta perihal kepatuhan user.

16 Juni 1

Selain melalui rapat monitoring dan evaluasi yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Sinjai, diselenggarakan pula rapat terbatas yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Panitera, Sekretaris, dan jajaran hakim Pengadilan Agama Sinjai. Pada intinya, strategi peningkatan SIPP yang ke depannya akan diimplementasikan oleh Pengadilan Agama Sinjai antara lain adalah dengan menguatkan jaringan internet untuk mendukung pengaksesan SIPP, mengoptimalkan keterampilan pengoperasian SIPP pada seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Sinjai, menambah administrator SIPP untuk melakukan monitoring SIPP dengan frekuensi yang lebih rutin, serta menguatkan garis koordinasi di antara para pengguna SIPP di lingkungan Pengadilan Agama Sinjai. (DN)

16 Juni 1

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved