logo atas pa

Written by Dandi Narendra, S.H on . Hits: 508

5 Juli 1

Menyambut bulan yang baru di Semester 2 tahun 2022 ini, Pengadilan Agama Sinjai menyelenggarakan Rapat Bulanan dan Ekspos Hakim Pengawas Bidang yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai. Kegiatan yang berjalan secara partisipatif ini, dihadiri oleh seluruh jajaran jajaran aparatur Pengadilan Agama Sinjai tanpa terkecuali.

Agenda rapat bulanan dan ekspos hakim pengawas bidang diisi dengan penyampaian laporan hasil pengawasan bidang yang masing-masing disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai Bapak H. Anwar, Lc. selaku Hakim Pengawas Bidang Layanan Publik, Bapak Mansur, S.Ag., M.Pd.I selaku Hakim Pengawas Bidang Manajemen Peradilan dan Administrasi Umum, dan Bapak Kaharuddin, S.H. selaku Hakim Pengawas Bidang Administrasi Perkara dan Administrasi Persidangan.

Selama agenda berlangsung, masing-masing kondisi, kriteria, sebab, akibat, dan rekomendasi tindak lanjut atas temuan hasil pengawasan dipaparkan dengan sistematis serta terstruktur sebagai sarana peningkatan pelayanan yang prima di lingkungan Pengadilan Agama Sinjai. Adapun gambaran besar temuan yang dipaparkan adalah perihal optimalisasi sarana dan prasarana di lingkungan Pengadilan Agama Sinjai, standardisasi fasilitas PTSP, optimalisasi penggunaan aplikasi-aplikasi Badilag seperti SIPP dan E-Court, serta manajemen BMN dan administrasi kepegawaian. Diharapkan terhadap temuan-temuan yang dipaparkan dapat ditindaklanjuti dengan seoptimal mungkin dan menjadikan Pengadilan Agama Sinjai sebagai satuan kerja dengan pelayanan prima yang terdepan.

Agenda Rapat Bulanan dan Ekspos Hakim Pengawas turut diiringi dengan pemaparan Realisasi DIPA 01 dan DIPA 04 oleh Sekretaris Bapak Nasrun, S.Ag. dan pemaparan Statistik Perkara oleh Panitera Bapak H. Arifin, S.Ag., M.H. Pada akhir kegiatan, Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Laila Syahidan, S.Ag., M.H. berpesan agar seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Sinjai meningkatkan sinergitas dan koordinasi di antar bidang agar temuan-temuan yang ada dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki semaksimal mungkin. (DN)

5 Juli 1

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved