logo atas pa

Written by Muhammad Naufal Iman,S.Kom on . Hits: 297

Wakil Ketua PA Sinjai Hadiri Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Sinjai

Sinjai, Jumat (21 Juli 2023) Pengurus Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Sinjai mengadakan kegiatan Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Tahun 2023 bertempat di ruang Pengadilan Negeri Sinjai Kelas II. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PN Sinjai Sigit Susanto, S.H., M.H., Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sinjai Novie Ermawati, S.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai Rokiah binti Mustaring, SHI., M.H., para hakim, pengurus Dharmayukti Karini Cabang Sinjai dan dan para siswa penerima BDBS yang berasal dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Sinjai dan Pengadilan Negeri Sinjai. Adapun tema acara kegiatan adalah “Dengan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Konsisten Bantu Warga Peradilan Meraih Sukses.”

bdbs1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini, dilanjutkan laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Umum DYK dibacakan oleh Ketua Dharmayukti Cabang Sinjai. Dilanjutkan sambutan Pelindung DYK Cabang Sinjai Bapak Sigit Susanto, S.H., M.H.  Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “Pemberian BDBS ini merupakan wujud kepedulian kita untuk berbagi kepada anak-anak dari keluarga pengadilan, dan dana BDBS yang setiap bulannya dipotong langsung dari gaji pegawai, hakim dan pimpinan merupakan suatu bentuk sedekah yang nantinya menjadi bekal kita diakhirat kelak. Semoga anak-anak penerima BDBS bisa memanfaatkannya dengan maksimal.”

bdbs1

Ada sejumlah 14 (empat belas) anak dari keluarga besar PA Sinjai dan PN Sinjai terpilih sebagai penerima BDBS, dari jumlah tersebut 5 (lima) orang diantaranya dari PA Sinjai dan dari kelima orang tersebut ada satu mahasiswa yang merupakan tenaga honorer dari PA Sinjai bernama Nia Ramadhani, turut mendapat BDBS dan selebihnya adalah anak-anak dari PN Sinjai.

Kegiatan penyerahan BDBS DYK cabang Sinjai kepada anak-anak penerima BDBS diserahkan secara bergantian, yakni dimulai oleh Pelindung DYK Cabang Sinjai, yaitu Ketua Pengadilan Negeri Sinjai dampingi Ibu Ketua yang menyerahkan BDBS kepada anak-anak tingkat SD. Kemudian Wakil Ketua PA Sinjai menyerahkan BDBS kepada anak tingkat SMP dilanjutkan oleh Hakim PN Sinjai yang menyerahkan BDBS kepada anak usia SMA/mahasiswa.

bdbs1

Ditemui di sela kegiatan berlangsung, Wakil Ketua PA Sinjai Rokiah binti Mustaring, S,HI., M.H., menuturkan, “Pemberian BDBS merupakan agenda rutin tahunan DYK, dengan tujuan untuk memberikan motivasi bagi anggota keluarga Peradilan terutama warga peradilan Non ASN (PPNPN) khususnya yang masih duduk di bangku pendidikan, juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga peradilan yang tidak mampu. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim dan meningkatkan rasa kekeluargaan di antara keluarga peradilan.”

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved