logo atas pa

Written by Sabri, S.Sos on . Hits: 330

Salinan dari Medsos PA Sinjai Juli 1

KarebaPASinjai
Ibu Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Ibu Mudhirah,S.Ag., M.H., hari ini, Kamis(3/8/2023) melakukan publick campaign di kantor desa Saotanre Kec. Sinjai Tengah.
Ibu Ketua menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Agama Sinjai terkait Pencegahan perkawinan anak dan Isbat Nikah yang dilaksanakan di tiap Desa, Dan beliau berharap kepada orangtua untuk tidak menikahkan anaknya pada usia dini, atau dibawah umur 19 tahun, dan sangat penting untuk melakukan pencegahan mengingat dampak yang terjadi pada anak jika menikah terlalu dini dan hal ini sangat di butuhkan peranan orang tua dan dukungan masyarakat serta aparat setempat untuk bisa mencapai hasil yang maksimal. Dan diharapkan pula agar masyarakat yang melakukan pernikahan betul-betul telah memenuhi syarat untuk melaksanakan pernikahan sehingga Sidang Isbat ini tidak berlanjut untuk kedepannya.
Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Sidang di Luar Gedung Pengadilan Agama Sinjai atau Sidang Keliling, ada 8 perkara sidang hari ini, 7 yang di kabulkan dan 1 perkara gugur di karnakan para pemohon tidak berada di tempat. Sidang Keliling ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pengajuan Isbat Nikah sehingga pelaksanaan sidang dapat dilakukan di setiap desa.

 

 

 

 

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved